• Kantor Pemasaran

    Sinpasa Commercial Blok C , 15 Summarecon, Marga Mulya, Bekasi Utara, Jawa Barat 17143

    info@megaconperkasa.com
  • Beton merupakan suatu komponen material yang saat ini cukup penting dan paling banyak digunakan pada sebuah bangunan. Beton memiliki kekuatan yang proporsional untuk menahan gaya tekan dan bisa dijadikan sebuah pilihan yang paling cocok dan paling baik untuk suatu material pembangunan yang anda inginkan.

    Beton juga bagus bagi Anda yang ingin membangun gedung-gedung bertingkat atau gedung biasa dan ingin memiliki gedung yang memiliki tingkat kecocokan dan jangka waktu penggunaan cukup lama. Dengan hadirnya beton ini maka sebuah bangunan tidak perlu lagi untuk dilakukan perawatan yang secara khusus karena sudah memiliki kemampuan dan juga kualitas yang tidak tertandingi.

    Beton memiliki beberapa susunan yang terdiri dari tiga bahan penyusun dan saling menguatkan seperti bahan pengisi, bahan pengencer dan juga bahan pengikat. Keseluruhan bahan tersebut dapat diaduk menjadi satu dengan menggunakan perbandingan yang berbeda-beda dan disesuaikan dengan perencanaan awal. Pada langkah selanjutnya yaitu adukan beton dituangkan ke bekisting atau juga bisa disebut dengan cetakan beton lalu beton akan menjalani proses pengeringan yang memiliki tujuan agar beton memiliki kekuasaan dan kekuatan yang semakin bertambah.

    Kini telah banyak berbagai macam varian dari beton yang hadir dan dijual di pasaran. Beton yang dapat kita temui biasanya merupakan beton yang terdiri dari campuran agregat dan semen. Pengertian agregat sendiri yaitu material pengisi sementara semen merupakan bahan perekat nya. Campuran dari kedua bahan tersebut memang saat ini paling banyak digunakan dan diaplikasikan pada reinforce concrete atau juga bisa disebut dengan beton bertulang. Namun hal tersebut berbeda dengan non reinforce concrete atau beton tidak bertulang yang tidak menggunakan material seperti yang telah disebutkan di atas.

    Perbedaan Reinforced Concrete dan Non-Reinforced Concrete

    Ada beberapa pembeda antara reinforce concrete dan juga Non reinforce concrete. Kedua material tersebut memiliki keunggulan dan juga kelemahannya masing-masing. Anda bisa mengetahui dengan lebih mudah kelemahan dan juga kelebihan dari masing-masing material tersebut sebagai pembanding agar anda bisa memutuskan akan menggunakan material yang mana yang nantinya akan cocok dengan pembangunan yang sedang anda lakukan.

    Reinforced Concrete

    Beton bertulang atau bisa disebut dengan reinforce concrete merupakan beton yang diberi biji besi baja yang bertujuan sebagai tulangan dalam peta tersebut. Pada kulit atau lapisan beton terdapat tulangan baja yang digunakan sebagai pengisi. Tujuan dari menggunakan tulangan baja tersebut adalah untuk meningkatkan kekuatan beton jika nantinya terjadi gaya tarik. Seperti yang diketahui bahwa beton hanya mampu menahan Gaya tekan tetapi sangat mudah sekali terjadi gaya tarikan. Hal tersebut merupakan kebalikan dari sifat yang dimiliki baja yang mana material tersebut bisa menguatkan gaya tarik dan juga Gaya tekan secara bersamaan sekaligus.

    Non Reinforced Concrete

    Ada pembeda di antara komponen reinforce concrete dan juga Non reinforce concrete yang mana dapat dilihat pada isian. Jika reinforce concrete memiliki isian baja sebagai komponen penguat ataupun tulangan pada beton tetapi pada non reinforce concrete tidak terdapat isian baja. Hal tersebutlah yang membuat non reinforce concrete memiliki sifat yang ringan dan terkadang lebih mudah Rapuh dan lebih mudah retak. Beton ini juga dapat disebut dengan beton tidak bertulang yang biasanya diaplikasikan pada bangunan yang sifatnya semi permanen atau sementara. Dengan mengaplikasikan beton ini Tentunya tidak membutuhkan ketahanan yang cukup tinggi untuk bisa menahan beban yang tidak begitu berat.

    Alasan Mengapa Harus Menggunakan Reinforced Concrete

    Telah dijelaskan sebelumnya bahwa reinforce concrete memiliki sebuah tulangan atau baja yang sudah ada di dalam beton tersebut. Tujuan dari adanya tulangan tersebut adalah untuk membawa pengaruh positif terhadap kekuatan dan juga kekokohan yang nantinya akan dimiliki oleh beton. Tak hanya itu saja namun banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh reinforce beton yang perlu untuk anda ketahui diantaranya sebagai berikut:

    • Daya tekan dan kekuatan beton bertulang ini lebih kuat dibandingkan material konstruksi jenis lainnya
    • Memiliki daya tahan yang kedap terhadap air dan juga api yang cukup tinggi
    • Struktur yang dimiliki dapat menahan beban dan dinilai lebih kokoh dibandingkan dengan material lainnya
    • Tidak memerlukan biaya yang cukup mahal untuk proses perawatan dari beton bertulang ini
    • Faktor ini diyakini memiliki jangka pemakaian dan umur yang panjang karena sifat utamanya yaitu tingkat durabilitas yang tinggi dan hal tersebut sangat berbeda dengan non reinforce concrete yang memiliki jangka pemakaian cukup pendek dan tidak bisa menahan beban yang berat
    • Pengaplikasian dan penginstalan dari beton ini cukup mudah dan simple.

    Bagi Anda yang saat ini sedang mencari beton bertulang pracetak, anda bisa langsung menghubungi kami di nomor yang telah kami sediakan. Seperti yang anda ketahui bahwa beton memiliki peran yang cukup penting dalam proses pembangunan apalagi pembangunan tersebut membutuhkan material yang bernilai kuat dan tangguh seperti beton ini. Anda bisa langsung memesan beton ini di tempat kami, yang kami jamin semua produk beton kami memiliki keunggulan dan ketangguhan yang tidak usah di ragukan lagi.

    Semua beton yang kami buat dibuat dari material dan komposisi terbaik sehingga menghasilkan beton yang berkualitas dan bermutu yang mana siap di gunakan dalam proses pembanguanan. Harga yang kami tawarkan juga sangat terjangkau, sehingga Anda tidak perlu merogoh kocek yang dalam. Segera hubungi kami untuk mendapatkan penawaran terbaik dan juga penawaran khusus.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *