• Kantor Pemasaran

    Sinpasa Commercial Blok C , 15 Summarecon, Marga Mulya, Bekasi Utara, Jawa Barat 17143

    info@megaconperkasa.com
  • Pengertian Car stopper

    Car stopper yaitu alat untuk sebuah penghalang ban atau sebuah suatu ban Car stopper yang biasanya dimanfaatkan sebagai sarana pembatas atau penghalan ban bagi kendaraan umum supaya tidak berjalan mundur ke belakang di area parkir. Digunakan pada di area parkiran serta area bongkar muat barang yang pada umumnya berada di pelabuhan adalah salah satu contoh tempat pengaplikasian dari Car stopper tersebut.

    Pada umumunya car stopper ini akan dipasang di dua sisi dengan lebar yang sejajar atau sebanding dengan ban kendaraan dan juga mempunyai ketinggian antara 10 sampai dengan 20 cm dari permukaan apabila terdapat kendaraan mobil penumpang dalam satu lokasi parkiran. Ukuran car stopper ini telah ditentukan yaitu tidak boleh melebihi ukuran dari 20 cm karena apabila ukuran car stopper tersebut terlalu tinggi, hal ini akan menyebabkan terkenanya ban mobil seperti contohnya bemper dan spoiler mobil.

    Di zaman sekarang yang sudah maju seperti ini pastilah di kebanyakan toko maupun bangunan tersedia parkiran. Di Negara Indonesia sendiri parkiran termasuk ke dalam salah satu kewajiban yang harus tersedia sesuai dengan pemanfaatan ruang yang disyaratkan bagi sebuah industri dan juga bangunan. Pada umumnya alat yang digunakan untuk membantu memperkirakan atau merapikan sebuah kendaraan di area parkir adalah car stopper yang merupakan bentuk dan materialnya sendiri dapat digunakan dalam parkiran tersebut.

    Car stopper ini mempunyai beberapa sifat batuan yaitu adalah salah satu sifatnya adalah seperti memiliki kelenturan serta kekerasan keadaan dari car stopper di tahun 1979 sampai dengan 1996 dalam malawi. Karena car stopper tersebut mempunyai bentuk segi empat sampai dengan segi yang banyak yang terbagi menjadi ke dalam beragam warna yang indah, maka tak heran jika car stopper memiliki nilai yang estetika yang cukup tinggi. Apabila anda mencari solusi terbaik untuk parkir di garasi anda dan juga sebagai penyangga di kendaraan Anda saat akan berparkir maka jawabannya adalah car stopper. Car stopper tersebut diproduksi secara umum pada zaman dahulu dengan beberapa ketebalan yaitu dengan ukuran ketebalan 60 mm, 80 mm, dan 100 mm.

    Car stopper itu sendiri memiliki ketebalan yang bisa anda sesuaikan dengan setiap kebutuhan di dalam menggunakan sebuah car stopper. Dibawah ini yang merupakan contoh penggunaan yang sesuai dengan ketebalan car stopper itu sendiri sebagai berikut:

      1. Car stopper yang mempunyai ukuran dengan ketebalan 60 mm biasanya dimanfaatkan untuk mobil ringan dengan frekuensi yang terbatas
      1. Car stopper yang mempunyai ukuran dengan ketebalan 80 mm dimanfaatkan untuk lalu lintas yang mempunyai frekuensi terbatas. Seperti contohnya adalah mobil pick up
    1. Car stopper yang mempunyai ukuran dengan ketebalan 100 mm dan akhiran sebuah kawasan industri maupun perkiraan pelabuhan. Pada umumnya di kawasan industri dan pelabuhan kemungkinan banyak truk yang mengangkut barang-barang yang banyak

    Pengaplikasian sebuah car stopper tersebut biasanya diletakkan di atas perkerasan beton atau juga dapat di paving block dan aspal. Batu merupakan bahan yang digunakan untuk membentuk sebuah car stopper pada jaman dulu.

    Apabila anda membutuhkan car stopper beton, anda dapat membelinya produk car stopper tersebut di kami, anda bisa  menghubungi langsung di kontak kami yang telah kami sediakan di laman website kami atau anda juga bisa mengunjungi halaman web kami. Kami tidak hanya melayani produk car stopper saja, produk lain yang kami sediakan adalah tiang listrik, kanstin, road barrier, U Ditch, box culvert, Pipa Beton, Pagar Panel, Tiang Pancang dan masih banyak lagi produk yang perusahaan kami sediakan. Produk kami tersebut adalah produk yang terbaik yang terbuat dari bahan yang berkualitas dan juga didukung dan juga diawasi oleh tenaga kerja yang ahli atau profesional di dalam bidangnya. Kami siap melayani Anda selama 24 jam dan Dalam 7 Hari penuh. Kami juga melayani pengiriman produk kami hingga ke seluruh wilayah negara Indonesia, terutama wilayah jabodetabek.

    Kekurangan Car Stopper Beton

      1. Car stopper yang berbahan beton itu memiliki daya tarik yang rendah, yang menyebabkan car stopper tersebut mudah retak. Cara alternatifnya adalah dalam beton sebaiknya diberi tulangan kasa atau baja tulangan.
      1. Beton ini sulit untuk kedap air dengan cara yang sempurna, dan saat air masuk ke dalam beton tersebut, maka kandungan garam yang terbawa oleh air tersebut akan merusak beton tersebut.
    1. Car stopper dengan bahan beton tersebut akan bersifat getas sehingga Anda harus di detail secara seksama.

    Manfaat Car Stopper

    Car stopper beton atau kanstin beton ini memiliki pengertian yakni alat pemberhentian mobil di saat sedang memarkir pada area parkiran. Car stopper ini diciptakan pastinya memiliki tujuan agar mobil terparkir sesuai dengan batas yang telah ditentukan sehingga tidak bisa melewati pembatas area parkir yang akan mengakibatkan mobil yang terletak di belakangnya tertabrak dan mobil yang parkir di area parkir tersebut menjadi lebih rapi.

    Anda dapat memasang car stopper beton tersebut di garasi mobil anda dan juga tempat parkir Jika anda ingin mengamankan mobil maupun kendaraan Anda yang berada di garasi dari terjadinya kecelakaan maupun hal-hal yang yang tidak diinginkan. Car stopper tersebut juga dapat mencegah terjadinya hal-hal seperti mobil anda yang dapat melewati batas parkiran yang dapat mengakibatkan garasi rusak karena tertabrak oleh mobil tersebut.

    Metode Pemasangan Car Stopper

    Apabila Anda memasuki dunia konstruksi, pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan sebutan car stopper di dengarkan. Car stopper termasuk ke dalam beton pracetak biasanya digunakan sebuah rumah, parkiran di gedung perkantoran, bahkan sampai parkiran mall. Bukan hanya itu car stopper juga mempunyai banyak manfaat yang dapat diambil.

    Car stopper biasanya melakukan proses produksi tidak di tempat proyek yang akan dilaksanakan, itu adalah ciri-ciri khususnya. Banyak orang yang mengira beton site mix sama dengan car stopper, tetapi nyatanya berbeda. Car stopper sendiri diolah dan dibentuk pabrik industri langsung sedangkan beton tidak diproduksi langsung di pabrik. Car stopper akan dikirim dalam bentuk cetakan per bagiannya. Akan menghasilkan bentuk dan juga kualitas beton yang terbaik seperti yang anda inginkan karena terbuat dari cetakan khusus yang digunakan di dalam proses produksinya. Karena car stopper memanfaatkan alat cetak, maka Christopher termasuk kedalam jenis beton pracetak di Indonesia. Pada umumnya meskipun yang memesan produknya itu proyek kecil maupun proyek besar, semua pabrik pasti akan membuat car stopper dalam jumlah banyak atau sesuai dengan kebutuhan proyek.

      1. Anda dapat memfabrikasikan car stopper beton tersebut yang sesuai dengan shop drawing beserta spek teknis, dan juga memanfaatkan plat baja yang mempunyai sistem penguat yang seefektif mungkin agar dapat menjadikan moulding yang bisa untuk memudahkan proses pengecoran dan membuka moulding. Apabila telah ada molding maka anda harus menyiapkan lobang anchor pada car stopper beton tersebut yang sesuai dengan ukuran shop drawing.
      1. Beton dengan kualitas K 175 ini dimanfaatkan atau di gunakan sebagai pengajar molding, pedang tersebut yang akan dipadatkan dan dirapatkan lalu anda dapat membukanya dan juga harus melakukan curing terhadap beton.
      1. Pemasangan anchor di lantai ini harus sama sesuai dengan ukuran dan juga jarak anchor pada beton tersebut di area marking untuk pemasangan car stopper beton tersebut. Kemudian permukaan tersebut di chipping supaya mendapatkan permukaan yang kasar dan setelah itu permukaan tersebut yang sudah di marking bisa menambahkan daya lekat grouting antara car stopper beton dengan pelat lantai. Permukaan lantai ini juga harus dibersihkan dan dioles bonding agent setelah melakukan pencipingan tersebut.
      1. Plat lantai itupun juga harus dipasang anchor terlebih dahulu, lalu anchor tersebut bisa dipasang ke besi d12 dan di grouting epoxy Sto Pox EPA-P
      1. Kemudian car stopper beton tersebut akan dipasang ke Anchor tersebut, bagian cor yang akan masuk ke dalam car stopper beton tersebut juga telah digrouting dengan memakai screed
      1. Selanjtnya adalah mengrouting dengan menggunakan alat screed antara plat lantai dan car stopper beton
    1. Lubang yang ada bekas anchor tersebut di permukaan car stopper beton ini di grouting dengan menggunakan alat screed kemudian dirapihkan.

    Seperti itulah bagaimana cara memasang car stopper beton dengan cara yang baik dan benar dan sesuai dengan standar. Apabila anda membutuhkan car stopper beton, anda dapat membelinya produk car stopper tersebut di kami, anda bisa  menghubungi langsung di kontak kami yang telah kami sediakan di laman website kami atau anda juga bisa mengunjungi halaman web kami. Kami tidak hanya melayani produk car stopper saja, produk lain yang kami sediakan adalah tiang listrik, kanstin, road barrier, U Ditch, box culvert, Pipa Beton, Pagar Panel, Tiang Pancang dan masih banyak lagi produk yang perusahaan kami sediakan. Produk kami tersebut adalah produk yang terbaik yang terbuat dari bahan yang berkualitas dan juga didukung dan juga diawasi oleh tenaga kerja yang ahli atau profesional di dalam bidangnya. Kami siap melayani Anda selama 24 jam dan Dalam 7 Hari penuh. Kami juga melayani pengiriman produk kami hingga ke seluruh wilayah negara Indonesia, terutama wilayah jabodetabek.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *